Keluarga Sakinah, Lifestyle

Kiat Agar Suami Tak Marah

NOORMUSLIMA.COM – Dalam kehidupan rumah tangga pastilah kehidupan yang harmonis dan penuh dengan kasih sayang yang didambakan, namun bagaimana jika suami sering marah? jangan terus-menerus salahkan suami wahai muslimah, banyak kemungkinan yang bisa menyebabkan emosi suami tidak stabil apabila menyangkut beberapa hal, kesalahan-kesalahan yang muslimah lakukan mungkin banyak menjadi penyebab marah nya laki-laki pilihan tersebut, banyak faktor kesalahan substansial yang dapat menyebabkan suami marah meskipun kecil, hal dibawah ini patut dihindari.

1. Mengkritik dan Menegur Suami
Jangankan suami muslimah pun pasti juga akan marah apabila ditegur dan dikritik dengan suara keras dan kata-kata yang pedas, banyak istri yang merasa suami tidak mau membantu mereka dalam pekerjaan rumah, sehingga menegur dengan cara-cara diatas, tentu sangat salah bukannya membantu suami bahkan akan merasa di leceh kan dan angkat tangan untuk membantu para istri, sebaiknya bila benar-benar ingin menegur sampaikan dengan suara halus dan kata yang baik, ajak suami ke dapur lalu sambil memasak atau membereskan sesuatu sambil bercakap-cakap akan terasa lebih menyenangkan.

2. Kebencian Pada Mertua
Ada istri yang tidak cocok pada mertua mereka bahkan membenci akibat tindakan orang tua suami yang sering mengkritik dalam segala hal yang dilakukan hingga menilai tidak cocok dalam mendampingi anak mereka, tentu sangat mengganggu, namun janganlah berkata jujur terhadap kebencian anda kepada suami dengan menyampaikan semua tindakan negatif mertua yang anda alami kepada suami karena akan sangat mengeruhkan suasana rumah tangga anda sebab hakikat seorang anak seharusnya memang sangat mencintai orang tua mereka.

3. Menceritakan dan Membandingkan dengan Pasangan Masa Lalu
Hal ini tentu sangat tidak disenangi oleh siapapun, akan timbul rasa cemburu dan marah apabila istri melakukan hal ini, memang bermaksud baik agar suami merubah diri namun dengan cara membandingkan akan membuat suami merasa tidak berharga. (976)

m4s0n501
The following two tabs change content below.
Author Image

Randy Setyo

Author Image

Latest posts by Randy Setyo (see all)

Leave a Comment